Sabtu, 01 Mei 2010

Mengoptimalisasikan Komputer Dengan Ashampoo WinOptimizer6

Ashampoo WinOptimizer adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membersihkan dan mengotimalkan system windows.Saat dijalankan dari menu “Start”, Anda akan dihadapkan pada dua pilihan scan, yaitu quick scan dan full scan. Dari pilihan tersebut, Anda dapat melakukan proses pembersih an PC, seperti Startup Tuner, Tweaking, Internet Cleaner, Registry Optimizer, dan Drive Cleaner.
Program ini memiliki empat tab utama. Tab Overview memiliki menu-menu untuk men-scan sistem. Modules memiliki option dan program untuk mengoptimalkan sistem. Backup dapat Anda gunakan untuk mengamankan data penting. Terakhir, Favourite mencatat tool yang sering Anda gunakan dalam program ini. Proses scannya cukup cepat. Jumlah file dan sampah dapat diketahui dan dipisah dalam berbagai kategori pengganggu. Setelah proses deteksi selesai, Anda tinggal mengklik “Start Optimization” agar program langsung membereskan masalah yang ada. Proses imunisasi ini juga berlangsung cukup cepat. Anda bisa merasakan hasilnya setelah sistem di start ulang.
Tampilan program ini juga memiliki desain yang ringkas. Luas window utama hanya memakan sebagian area desktop saja. Menu dan option cukup mudah diakses. Menu help disediakan lengkap. Mulai dari feature hingga bagaimana mengoperasikan program ini, bisa Anda cari informasinya dari menu Help ini.
Tools yang disediakan dalam modules juga dapat bekerja baik dan fungsinya cukup beragam, mulai dari tool untuk tweaking, keamanan data, hingga tool untukmenggabungkan dan memecah sebuah data.
Ada satu tool menarik pada bagian Modules ini. Jika Anda memilih “Clean up Sys­tem”, Anda bisa menjalankan “One Click Optimizer”. Dengan feature ini, proses scan hingga pembersihan dapat dijalankan hanya dengan sebuah klik saja. Feature ini juga dapat Anda lihat saat Anda mengklik tab Modules, Backups, dan Favourites. One Click Optimizer akan muncul dalam bentuk tab di bagian kanan halaman utama program ini.
Dalam aplikasi ini ada satu hal lagi yang sangat menarikAnda bisa menjalankan fungsi ini untuk menilai keadaan dan kinerja PC. Hasil dari benchmark ini berupa poin dan bisa Anda arahkan ke website Ashampoo untuk  disandingkan dengan poin-poin pengguna Asham­poo WinOptimizer lainnya. Di website tersebut, Anda bisa mengetahui di urutan berapa PC Anda berada. Karena poin yang ada merupakan hasil upload dari PC-PC pengguna Ashampoo WinOptimizer, urutan-urutan tersebut sewaktu-waktu dapat berubah.

Download Ashampoo WinOptimizer 6 klik Disini.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer